Contoh Lembar Jawaban Ujian Nasional 2013 (LJUN)

0 2846
contoh ljun

Foto : Facebook Grup IGI

shaleholic.com - Ujian Nasional tahun ini memang mengalami sejumlah perubahan. Mulai dari bertambahnya variasi soal yang sebelumnya hanya berjumlah lima, kini menjadi 20 variasi soal, hingga digunakannya sistem barcode pada naskah soal dan lembar jawaban UN (LJUN). Tidak hanya itu, komposisi bobot soal juga berubah. Bila tahun lalu bobot soal mudah sebanyak 10 persen, sedang 80 persen, dan sulit 10 persen, tahun ini bobot soal sulit ditambah lagi 10 persen. Dengan penambahan jumlah soal yang sulit itu, maka komposisi bobot soal pada UN 2013 ini menjadi 10 persen soal mudah, 70 persen sedang, dan 20 persen sulit.

Dan kini bulan April tinggal menunggu hari saja, bulan yang penuh ujian bagi para anak sekolahan baik itu tingkat SMA/SMK dan sederajat maupun SMP/MTs. Soal UN tahun ini akan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini antara soal UN dan LJUN akan digabung menjadi satu tidak dipisahkan. Jadi nantinya LJUN disobek dari soal UN dan LJUN itu hanya bisa digunakan untuk soal kembarannya saja, tidak bisa dikerjakan untuk soal lainnya. Jadi kalau anda meminta pergantian soal UN maka otomatis anda juga harus berganti LJUN.

Selain kembar antara LJUN dan Soal UN, diantara keduanya juga dibekali dengan Barcode yang bisa membaca kalau soal itu nantinya pernah difotokopi. Barcode yang terletak diatas LJUN ini juga bertindak sebagai kode soal sehingga murid tidak perlu lagi menulis kode soal.

Bagi yang berminat untuk melihat bagaimana sih contoh Lembar Jawaban Ujian Nasional, silakan saja unduh link dibawah ini :

download ljun 2013

Category: UnduhTags:
author
Seorang guru di pinggiran Kalimantan Selatan tepatnya di kecamatan Daha Selatan, Kab. Hulu Sungai Selatan. Mengajar di SMPN 4 Daha Selatan. Untuk mengenal atau pasang iklan di blog ini silakan kirim email ke shaleh17@gmail.com