Malas! Bikin Blog Aggregator aja

12 1146

Awalnya tak ada niat cari informasi bagaimana cara membuat blog aggregator cuma tiba-tiba saja kepikiran bagaimana kalau ternyata suatu saat tiba-tiba saya terkena sidrom bosan ngeBlog maka tak bisa dipungkiri akan terbengkalailah blog ini.

Jadi seperti kata pepatah "Sedia payung sebelum hujan", akhirnya saya putuskan saja mencari informasi bagaimana cara membuat blog aggregator dan ketemulah blog yang membahas informasi tersebut di sini http://gembong.web.id.

Berikut ini panduan untuk membuat blog aggregator dengan plugin dari feedwordpress untuk blog yang menggunakan wordpress (berbayar) yang saya kopi paste dari blog tersebut :

Langkah-langkahnya :

  1. Downloadlah dulu plugin feedwordpress di sini. Plugin ini hanya kompatibel untuk wordpress versi 1.5 atau lebih baru lagi.
  2. Extract file yang telah di download ke direktori wp-content/plugins
  3. Copy file rss.php dan rss-functions.php ke dalam direktori wp-includes
  4. Setelah itu login ke dashboard wordpress dan aktifkan plugin feedwordpress
  5. Setelah plugin diaktifkan, selanjutnya melakukan setting terhadap feedwordpress di tab Syndication–>Option, jika anda ingin otomatis update blog aggregator Anda, ubah check for new post menjadi automatically.
  6. Untuk mengatur feed yang diinginkan tampil ke blog Anda, silahkan setting di tab Syndication–>Syndication

Masih belum ngerti caranya, kalau begitu download aja toturial membuat blog aggregatornya disini. Demikianlah informasi yang saya dapat hari ini, semoga berguna buat saya kelak, :D

Category: Tips dan TrikTags:
author
Seorang guru di pinggiran Kalimantan Selatan tepatnya di kecamatan Daha Selatan, Kab. Hulu Sungai Selatan. Mengajar di SMPN 4 Daha Selatan. Untuk mengenal atau pasang iklan di blog ini silakan kirim email ke shaleh17@gmail.com