Manfaat Minyak Kelapa Bagi Tubuh

0 681

Kelapa tidak hanya dapat diambil daging atau santannya saja. Minyak dari kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan tubuh.

Menurut penelitian, coconut oil dapat merevitalisasi tubuh dengan berbagai cara. Berikut empat manfaat minyak kelapa:

1. Minyak kelapa sering dijadikan bahan untuk perawatan tubuh dan rambut seperti shampo, sabun maupun lotion. Hal ini dikarenakan minyak kelapa secara efektif dapat mengembalikan kelembaban kulit. Anda juga dapat langsung menerapkannya langsung pada rambut atau tubuh agar membuat hasilnya lebih maksimal. Tidak hanya itu minyak kelapa dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim.

2. Tumit pecah-pecah tentunya tidak enak dipandang, apalagi saat Anda mengenakan strappy sandals. Minyak kelapa dapat membantu menghaluskan kulit telapak kaki yang pecah-pecah. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa pada tumit dan
telapak kaki lalu bungkus dengan kaos kaki semalaman.

3. Minyak kelapa juga dapat membantu untuk mencapai berat badan yang ideal. Tidak hanya mempercepat metabolisme tubuh dengan mendorong tubuh untuk membakar lemak menjadi energi yang tersimpan, namun juga dapat membersihkan pencernaan dari sisa-sisa kotoran yang berbahaya.

4. Mengonsumsi minyak kelapa secara konsisten dapat membantu mencegah infeksi. Banyak ilmuwan telah membuktikan bahwa lemak kelapa mempunyai kandungan sebagai antivirus yang dapat mencegah penyakit. Bagi Anda yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, maka minyak kelapa cocok untuk dikonsumsi sehari-hari.

sumber : http://wolipop.detik.com

Category: CoretanKu, Sekilas InfoTags:
author
Seorang guru di pinggiran Kalimantan Selatan tepatnya di kecamatan Daha Selatan, Kab. Hulu Sungai Selatan. Mengajar di SMPN 4 Daha Selatan. Untuk mengenal atau pasang iklan di blog ini silakan kirim email ke shaleh17@gmail.com