OkeyCall “Facebook” Versi Indonesia

0 315

Sebuah perusahaan nasional  meluncurkan jejaring sosial seperti halnya Facebook yang kini sedang booming. Jejaring sosial itu diberi nama OkeyCall dan diklaim menggunakan platform teknologi yang lebih maju dari Facebook.

OkeyCall memberikan layanan lebih dibandingkan dengan jejaring yang ada saat ini seperti live video, Free SMS, conference chat, blog serta fitur lainnya. Amal Gozali Presiden Direktur Okeycall Indonesia mengatakan, peluncuran jejaring sosial ini adalah sebagai terobosan dalam perkembangan teknologi dan membuktikan bahwa anak bangsa bisa berkarya sekaligus mementahkan mitos bahwa Indonesia tidak pernah bisa menghasilkan produk inovasi teknologi serta hanya menjadi konsumen dan pengguna produk-produk teknologi asing

Sayangnya kehadiran situs ini tak bisa dilepaskan dari bayangan Facebook yang sudah kadung mengakar di kalangan pengguna internet Indonesia. Bahkan dalam rilisnya, Okeycall mengakui bahwa tampilan mereka sekilas seperti menyontek Facebook. Namun, dalam okeycall tidak memberikan pelayanan games seperti halnya poker dan mafia wars yang ada saat ini. Sebab, saat ini okeycall lebih fokus pada pemberian edukasi kepada masyarakat. Dikhawatirkan, games tersebut nantinya bisa berubah haluan ke arah yang negatif dan bukan lagi mendidik.

Dalam perjalanannya, sebelum dilakukan peluncuran secara resmi, okeycall juga pernah diserang oleh hacker dari 21 negara. Namun beruntung, dukungan dari pakar IT dan hacker diseluruh Indonesia jejaring sosial ini bisa bertahan.

Bagi yang ingin mencoba okeycall silakan klik link OkeyCall ini

Category: CoretanKuTags:
author
Seorang guru di pinggiran Kalimantan Selatan tepatnya di kecamatan Daha Selatan, Kab. Hulu Sungai Selatan. Mengajar di SMPN 4 Daha Selatan. Untuk mengenal atau pasang iklan di blog ini silakan kirim email ke shaleh17@gmail.com