Panduan Aplikasi Dapodik 2013 Versi Beta

0 1314

 photo ScreenShot016_zps5c55ee33.png

shaleholic.com - Bulan September ini mungkin para Operator Sekolah masih disibukkan dengan Verval NUPTK Online yang menyita banyak waktu makan dan tidur, maklum saja verval nuptk ini berbasis online namun tak dibarengi dengan kekuatan server sehingga seringkali melakukan perawatan [kata lain dari : server down]. Verval nuptk ini memang sampai detik ini masih saja dibarengi dengan kontroversi tentang legal dan ilegal. Namun bagi saya pribadi, malah legal dan ilegal itu urusan belakangan yang penting semua ptk dan kepsek bintang 4.

Selepas verval nuptk online ini kemungkinan para ops tidak akan terlalu lama melepas penat duduknya dan perihnya mata di depan komputer karena kemungkinan besar aplikasi dapodik 2013 akan segera meluncur dan tentunya akan membuat ops kembali bekerja optimal. Memang ada banyak yang mengeluhkan tentang gaji yang diharapkan tidak sesuai dengan pekerjaan ops namun bagi saya pribadi ini bagian dari ikhlas beramal saja, berapapun yang didapatkan dari hasil mengerjakan pendataan maka itulah rejeki kita.

Nah, berhubung aplikasi dapodik 2013 tinggal menunggu waktu untuk diluncurkan maka saya mencoba untuk berbagi Panduan Aplikasi Dapodik 2013 yang mungkin bisa membantu para ops sekalian dalam bekerja. Panduan Aplikasi Dapodik 2013 ini memang masih dalam tahap penyempurnaan sehingga terbuka lebar untuk diperbaiki namun tak ada salahnya kita mengenalnya sedikit agar tidak terlalu kaget dalam penggunaannya. Panduan Aplikasi Dapodik 2013 ini saya dapatkan di forum operator yang ada di facebook. Berikut isinya :

Kalau anda ingin mengunduhnya, silakan saja klik banner di bawah ini :

download

Category: CoretanKuTags:
author
Seorang guru di pinggiran Kalimantan Selatan tepatnya di kecamatan Daha Selatan, Kab. Hulu Sungai Selatan. Mengajar di SMPN 4 Daha Selatan. Untuk mengenal atau pasang iklan di blog ini silakan kirim email ke shaleh17@gmail.com