Penjara Itu Bernama Gaza

 CoretanKu

Kegagalan misi kemanusiaan untuk Palestina yang kapalnya langsung kena blokade laut oleh zionis walaupun masih di wilayah perairan Internasional, membuat aku berpikir bahwa sebenarnya Jalur Gaza adalah penjara terbesar di dunia dimana warganya dianggap sebagai penjahat oleh zionis dan bisa semena-mena dibunuh baik itu orang dewasa, anak-anak, wanita bahkan orang yang sudah tua.

Kelakuan zionis ini juga membuat aku berpikir bahwa inilah saat yang tepat untuk membuktikan apakah lembaga sekaliber PBB bisa berbuat banyak terhadap zionis serta juga sebagai ajang pembuktian keadilan oleh negara-negara yang suka berteriak HAM dan Demokrasi.

Kalau lembaga sekaliber PBB tidak mampu membuat zionis membuka blokade lautnya atas Gaza maka bisa aku pastikan bahwa ini akhir dari rasa percayaku pada lembaga itu dan apabila juga negara-negara yang sering mengatasnamakan HAM dalam setiap kata-katanya tidak bisa membuat zionis mengaku salah dan meminta maaf pada dunia serta membuka blokade dan juga bersedia diselidiki maka jangan lagi membawa nama HAM kemana-mana dan menekan negara-negara yang dianggap mereka melanggar HAM sementara mereka sendiri diam atas pelanggaran HAM.

Aku bingung mau menulis apalagi tapi aku berharap agar para relawan yang berjuang disana tetap diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi segala perlakuan yang diberikan zionis pada mereka dan bagi yang telah gugur, semoga amal mereka dianggap sebagai amal para syuhada.

Author: 

Seorang guru di pinggiran Kalimantan Selatan tepatnya di kecamatan Daha Selatan, Kab. Hulu Sungai Selatan. Mengajar di SMPN 4 Daha Selatan. Untuk mengenal atau pasang iklan di blog ini silakan kirim email ke shaleh17@gmail.com

16 Responses

Silakan Komentar Disini