Surat Untuk Pemerintahku

0 368

Tulisan ini hanyalah sebuah ungkapan dari seorang rakyat biasa yang berharap pemerintahnya bisa lebih memperhatikan rakyatnya.

Indonesia, 13 November 2009

Yth. Pemerintah Indonesia

Ass. wr. wb.

Wahai pemerintah, aku ingin berkeluh kesah tentang listrik negeri ini. Cobalah anda sesekali melihat ke tempat kami agar anda tahu bahwa kami adalah pulau penghasil bahan energi namun kesulitan masalah energi. Janganlah engkau berpilih kasih hanya karena kami tidak terletak di jantung negeri ini. Jakarta 'cuma' kali ini yang lumayan lama terkena pemadaman bergilir namun pihak PLNnya sudah sibuk bagaimana mengatasi masalah kekurangan pasokan daya listrik tersebut.

Lalu bagaimaana dengan kami yang bertahun - tahun sering mengalami pemadaman yang bisa kukatakan tidak bergilir dan tidak berjadwal (walaupun jadwal giliran maupun waktunya ada). Apa yang harus kami lakukan agar pemerintah negeri ini bisa menengok dan memperhatikan kami.

Harus kami turun ke jalan sambil berteriak ingin referendum mengenai kemerdekaan pulau kami ataukah kami harus membentuk organisasi semacam OPM, RMS atau GAM agar kalian bisa lebih memperhatikan kami disini. Semoga itu tidak perlu dilakukan hanya sekedar untuk kau lebih perhatian pada kami disini.

Category: CoretanKuTags:
author
Seorang guru di pinggiran Kalimantan Selatan tepatnya di kecamatan Daha Selatan, Kab. Hulu Sungai Selatan. Mengajar di SMPN 4 Daha Selatan. Untuk mengenal atau pasang iklan di blog ini silakan kirim email ke shaleh17@gmail.com